Vaksin Massal Rabu 17 November 2021 di Balai Desa Banjar

Administrator 17 November 2021 09:52:27 WIB

Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mewabah di hampir seluruh negara di dunia. Vaksinasi pun digencarkan demi memutus rantai penyebaran virus ini. Untuk meminimalisir resiko tertular atau menulari Covid-19, setiap orang harus melakukan vaksinasi hingga dua dosis dengan rentang waktu vaksin yang berbeda-beda.

Puskesmas  yang selama  ini  menjadi  ujung  tombak  pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di wilayah kerjanya semakin penting perannya untuk penanggulangan Covid-19 dengan salah satu cara yakni memberikan fasilitas berupa pemberian vaksin dosis I maupun vakasin dosis II.

Puskesmas Panggul yang mencakup wilayah kerjanya adalah Desa Banjar, melakukan vaksinasi dosis Satu kepada masyarakat Desa Banjar pada tanggal 17 November 2021. Pelaksanaan Vaksin Dosis Satu tersebut dibantu pula oleh Perangkat Desa Banjar serta melibatkan BPD, Bhabinkantibmas,Babinsa dan Tokoh Masyarakat Desa Banjar yang bertempat di Aula Balai Desa Banjar.

Dalam vaksin dosis Satu sebesar 400 orang yang terdiri dari masyarakat umum Desa Banjar , Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dan Vaksin dosis pertama menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Disetiap waktu acara vaksin tidak bosan-bosannya Petugas Puskesmas Panggul menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin dosis II bisa dilakukan dimana saja setelah lebih dari 28 hari dan menggunakan vaksin yang sama yaitu  Pfizer. Masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis I dan yang belum dapat vaksin hari ini, ada lagi besok bisa mengikuti vaksin dosis I. terkait jadwal vaksin keliling Dosis II perdesa belum ada jadwal yang pasti.

Komentar atas Vaksin Massal Rabu 17 November 2021 di Balai Desa Banjar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Banjar

tampilkan dalam peta lebih besar